PLN Luncurkan Aplikasi Berbasis Android, Untuk Memudahkan Pelanggan

18.18 Sudut Warna 0 Comments

PONTIANAK, Tentang PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), dalam upaya memberikan kemudahan kepada para pelanggan, PT PLN meluncurkan layanan platform aplikasi berbasis android.

Peluncuran aplikasi tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk Pontianak, dalam rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional ke-71, Senin 31 Oktober 2016.

General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Kalimantan Barat, Bima Putrajaya mengatakan, moda pelayanan informasi melalui aplikasi ini dinamakan PLN Mobile yang bisa diunduh secara gratis di perangkat telepon pintar berbasis android.
PLN Mobile. (Foto: lensaremaja.com)
Aplikasi tersebut, selain memuat informasi besaran tagihan listrik pelanggan, juga melayani pasang baru, tambah daya serta bisa digunakan untuk melaporkan gangguan kelistrikan.

"Semua layanan itu bisa diperoleh pelanggan hanya melalui aplikasi PLN Mobile. Kami luncurkan aplikasi PLN Mobile tepat dengan peringatan HLN ke-71, sebagai bentuk upaya peningkatan pelayanan kepada pelanggan," kata Bima dalam konferensi pers yang digelar di Kantor PLN Wilayah Kalbar, Senin 31 Oktober 2016.

Dengan adanya aplikasi ini, pelanggan dimudahkan untuk mengetahui berbagai jenis informasi terkait kelistrikan melalui berbagai fitur yang disajikan pada aplikasi ini.

"Pelanggan bisa mengecek tagihan dan riwayat token listrik, prediksi biaya listrik bulanan dan biaya permohonan pasang baru serta tambah daya, informasi tarif listrik terkini, status pengaduan dan permohonan up to date serta berita terkini dari PLN," jelas Bima.

Prosedur pengaduan yang disampaikan masyarakat melalui PLN Mobile langsung terkoneksi dan terupdate ke Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T) dan Aplikasi Pelayanan Keluhan Terpadu (APKT).


"Setelah itu barulah pengaduan ini disampaikan ke unit atau wilayah pelanggan yang bersangkutan, agar ditindaklanjuti," paparnya.
(Sumber: kompas.com)

0 komentar: