Berniat Membeli Apartemen ? Pastikan Hal Vital Ini Sebelum Memilihnya !!

05.43 Sudut Warna 0 Comments





Apartemen merupakan salah satu opsi tempat tinggal yang sangat direkomendasikan kepada kaum milenial saat ini. Pembangunan apartemen tidak hanya dilakukan di Ibu Kota Jakarta saja. Saat ini hunian vertical ini sudah dapat kita temukan di kota – kota besar lainnya seperti di kota Surabaya. Banyaknya bangunan apartemen ini sering kali justru menjadikan masyakat dilemma akan pilihannya. Tahukah kamu bila ada hal vital yang harus kamu perhatikan saat membeli apartemen Surabaya?

Hah – hal tersebut tidak boleh kamu abaikan ketika memilih untuk menetap di hunian vertical. Bila kamu abaikan kehidupanmu tentu cukup tidak nyaman untuk dijalani. Yuk simak informasinya dibawah ini !!

Periksa sinyal ponsel
Bila kamu sudah menemukan beberapa pilihan terbaik dari unit apartemen yang akn kamu beli. sebelum memutuskan pilihan. Perisksa terlebih dahulu apakah sinyal ponsel dapat terdeteksi dengan baik. Akan sangat tidak nyaman bukan bila tempat tinggalmu tidak memiliki sinyal provider yang memadai. Pastikan sinyal ponsel di seluruh penjuru ruangan dalam kondisi yang sangat baik.

Pastikan tidak ada makhluk tidak diundang
Kamu tentu ingin tinggal dengan nyaman dan tentram bukan ? untuk itu pastikan bahwa tidak ada makhluk lain yang menghuni unit apartemenmu. Meskipun unit apartemen belum pernah ditempati, kemungkinan akan hal ini tetap ada. Periksa semua bagian – bagian tersembunyi, khususnya tempat yang gelap dan lembab. Di tempat inilah tempat hangout paling nyaman bagi kalangan hama rumahan seperti tikus, kecoa dan lain sebagainya. Tempat seperti tolilet dan tempat di bawah tempat cuci piring.

Periksa semua fungsi peralatan
Kamu tentu ingin uang yang kamu keluarkan untuk sewa atau beli apartemen Surabaya berguna semaksimal mungkin. Maka perlu bagi kamu untuk memastikan semua peralatan berjalan dengan sangat bagik. Caranya sangat mudah, bawa charger ponsel saat melakukan survey ke unit apartemen yang akan kamu tempati. Periksa semua stop kontak yang ada di unit apartemen dengan menggunakan charger ponsel yang kamu bawa. Jangan lupa periksa pula setiap saklar lampu yang ada. Pastikan setiap keran air mengeluarkan air dengan baik dan tidak ada bau atau keruh. Besaran air memang dapat denganmudah kita atur, namun bila air yang keluar kecil saat keran maksimal, hal ini tentu akan sangat mengganggu. Jangan abaikan exhaust fan yang ada di kamar mandi dan dapur, pastikan agar exhaust fan dapat memberikan sirkulasi udara yang baik.

Periksa cacat dan kerusakan
Foto dan dokumentasikan setiap ruangan yang ada dalam unit. Bila ada kerusakan segera tanyakan dan ajukan perbaikn atau minta unit apartemen yang lain. Bagi kamu yang akan menyewa apartemen, biasanya kamu diminta untuk memberikan uang deposit sebagai jaminan ketika ada kerusakan properti. Nah, yang jadi masalah ada saja pemilik unit yang berusaha untuk mengambil uang deposit tersebut.

Uang deposit seharuskan dikembalikan ketika kontrak selesai, dan dinyatakan tidak ada kerusakan. Umumnya pemilik yang nakal akan mengada – adakan kerusakan dan cacat di unit apartemenmu, yang padahal sejak awal sudah ada. Lakukan pemeriksaan berkali – kali agar kamu bisa menelitinya lebih dalam sebelum melakukan transaksi. Perhatikan semua penjelasan yang diberikan oleh pemilik atau pengelola.

Bagi kamu yang akan sewa apartemen pastikan untuk memeriksa dan membacakontrak yang akan kamu tanda tangani. Pastikan perjanjian tersebut tidak membuat kamu atau pemilik menjadi rugi salah satunya. Beberapa poin yang harus kamu perhatikan dalam kontrak yakni terkait dengan iuran bulanan ( termasuk apa saja, dan berapa jumlahnya ) masa sewa, fasilitas seperti telepon dan internet, duplikat kunci, kartu akses, jatah parkir dan lain sebagainya.

Jangan gegabah dan tergesa – gesa ketika mencari, memilih hingga menentukan pilihan apartemen yang akan dihuni. Pastikan semua bagian dari calon hunian yang kamu pilih aman dan nyaman untuk ditempati. Teliti dan cermati hingga bagian – bagian yang tidak langsung dilihat mata. Sangat wajib memperhatikan semua hal, pastikan sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidupmu. Jangan sampai ketika sudah terlanjur tanda – tangan kontran atau menyelesaikan transaksi, namun kemudian hari menyesal karena beberapa hal tidak sesuai dengan harapan. Akhirnya kamu sendiri yang akan menderita selama menetap di apartemen tersebut.

Meskipun nilai jualnya sangat mahal, tidak selalu menjamin bila apartemen tersebut akan nyaman untuk kamu tempati. Selalu lakukan pengecekan unit secara langsung, jangan mudah tergiur dengan rayuan marketing apartemen. Semoga ulasan diatas bisa meyakinkan kamu untuk memutuskan pilihan apartemen yang akan kamu tempati. Jangan lupa untuk membeli atau sewa apartemen dengan budget yang tidak membertkan. Karena tinggal di apartemen tidak hanya perlu membayar biaya sewa atau biaya membelinya saja. Tapi ada biaya – biaya rutin tambahan yang harus kamu bayar setiap bulannya. Mulai dari biaya perawatan, pemeliharaan gedung, hingga keamanan.

0 komentar: